Tim Atletik Siap Berlaga di Berlin

Malente, 10 Agustus 2009 19:26
Tim atletik Indonesia tengah bersiap-siap menghadapi kejuaraan atletik internasional di Berlin (IAAF World Championship in Athletic), 15-23 Agustus 2009.

Selama dua minggu, atlet pelari 100 meter putri, Serafi Anelies Unani, dan atlet pelari 100 meter putra, Fernando Lumain, menjalani pelatihan yang dipusatkan pusat olahraga Malente, negara bagian Schleswig-Holstein, Jerman. Selama pelatihan, kedua atlet muda ini didampingi pelatih Henny Maspaitella, mantan pelari nasional.

Keberadaan mereka selama dua pekan di Jerman dimaksudkan untuk menyesuaikan diri dengan keadaan cuaca dan iklim Eropa yang kering, meski saat ini Jerman tengah sedang musim panas.

Serafi dan Fernando, saat ditemui Gatra.com di Malente, belum lama ini, mengaku tidak mendapatkan kesulitan dalam menyesuaikan diri dengan iklim dan makanan setempat. "Malah betah," ungkap Serafi, yang berhasil menaikkan berat badan hingga 3 kilogram.

Sementara Henny mengatakan, hal itu amat baik karena selama ini Serafi sulit menaikkan berat badannya. "Kalau terlalu kurus malah kurang baik karena bebannya kurang," ujarnya.

Malente merupakan 1 dari 15 pusat pelatihan yang ada di Jerman yang disediakan bagi para atlet atletik dari semua negara, yang mengkuti kejuaraan dunia tersebut.

Selain Indonesia, Srilanka dan Malaysia juga mengikuti pelatihan di tempat yang sama.

Akhir pekan lalu, Fernando dan Serafi sempat menjajal trek di lapangan Olympia Berlin dan mengukur kemampuan yang bakal menjadi saingannya nanti.

Sekitar 2.500 atlet dari seluruh dunia akan hadir di Berlin untuk mengikuti berbagai nomor atletik.

[Miranti Hirschmann]
Published: http://www.gatra.com/artikel.php?pil=23&id=129122

Popular Posts